HomeEdisi 22Wise Woman Edisi 29Doa Puasa Nasional & Rapat PIC Regional

Article List

Doa Puasa Nasional & Rapat PIC Regional

Rangkaian acara rapat dan pertemuan PIC Regional dilanjutkan dengan Doa Puasa Nasional pelayanan Wanita Bijak yang diadakan pada tanggal 24-26 Agustus 2017 diikuti oleh 67 orang terdiri dari : Tim strategis, BOA (Board of Advisor), Head Unit dan PIC Regional beserta beberapa PIC Kota yang direkomendasikan oleh PIC Regional masing-masing. Acara ini diadakan di Puncak Ayana Hotel & Resort, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

“A Better Inner” – (2 Korintus 4:16) adalah tema doa puasa tahun ini dengan PIC Regional WB Katolik beserta tim sebagai tuan rumah dan penyelenggara.
24 Agustus 2017 rapat PIC regional dimulai, ibu Heryanti Satyadi membawakan tentang “Pengenalan dan penggunaan Chess therapy “. Sesi ini diharapkan dapat membekali PIC Regional untuk meningkatkan kerjasama timnya dan memaksimalkan kemampuan anggota tim untuk dapat bersama-sama merencanakan apa yang menjadi fokus tahun ini maupun tahun-tahun kedepan dalam rangka pengembangan pelayanan wanita bijak di regional masing-masing.

Pertemuan para PIC Regional ini diakhiri dengan konsolidasi per kelompok yang dipimpin oleh Tim Strategis sesuai dengan pembagian yang sudah ditetapkan; diharapkan kelompok-kelompok ini menolong proses pengibuan dan mentoring yang sudah dilakukan oleh masing-masing PIC Regional kepada kota-kota yang ada dalam lingkup wewenang dan tanggung jawabnya. Setelah makan malam, seluruh peserta rapat masuk dalam doa puasa bersama


25 Agustus 2017, hari ke-2 dalam rangkaian doa puasa Pdt. Wahyu “wepe” Pramudya, membawakan tujuh kebenaran Alkitab tentang “A Better Inner.” Materi ini disampaikan dalam 2 sesi berturut-turut dan dilanjutkan dengan puasa bicara secara pribadi dengan materi dari buku “Cultivating your inner life”; “Memupuk Kehidupan batinmu” – Edmun Chan.

Selanjutnya peserta dibagi dalam 6 kelompok masuk dalam doa berantai yang dimulai dari pukul 20.00 sampai dengan pukul 02.00 dengan topik dan fokus doa yang sudah ditetapkan masing-masing.
Peserta semangat mengikuti doa puasa nasional ini. Puasa dilakukan selama 36 jam dan puji Tuhan semua peserta dapat melewatinya. Berikut beberapa kesaksian dari pada peserta :
“Ini adalah pertama kalinya saya mengikuti doa puasa nasional. Senang sekali bisa bertemu dengan peserta dari berbagai kota dan walaupun baru pertama bertemu tetapi sudah seperti kelaurga. Banyak hal baru yang disingkapkan, terutama tentang racun rohani, dan saya berkomitmen untuk membangun manusia batiniah saya lewat keintiman dengan Tuhan dan mengijinkan Roh Kudus bekerja lebih leluasa dalam hidup saya. Sepulang dari doa puasa saya akan membagikan apa yang saya dapatkan kepada teman-teman saya di regional Papua.” –Maria Kana (Nabire – Papua)


“Tahun ini pertama kalinya saya mengikuti doa puasa nasional, dan Tuhan mau saya lebih memperhatikan apa yang ada didalam diri saya, “A Better inner”. Komitmen pribadi saya mau terus hidup dengan kasih Yesus yang mula-mula, saya mau untuk terus “dikenyangkan” oleh kasih Tuhan, supaya pelayanan saya adalah pelayanan yang menyalurkan kasih Tuhan dan membuat orang lain juga memiliki a better inner. Lewat “Chess Theraphy” saya belajar melihat banyak hal tentang pelayan tim; saya akan lebih memperhatikan dan memberikan kesempatan kepada tim saya di regional kalimantan Timur untuk lebih maksimal dan mengembangkan potensi dalam diri mereka.” –Miriam Tumondo Siar ? Mieke (Kaltim)

Wise Woman

Girl's Talk

Easy to startPembinaan yang diadakan untuk setiap remaja putri sehingga setiap remaja putri bisa mengetahui fungsinya dan menjadi teladan dalam kehidupan mereka sehari - hari.

WB Single

Docs / SupportPembinaan yang di adakan untuk menjawab kebutuhan wanita yang belum menikah sehingga setiap wanita bisa mengetahui fungsinya dan menjadi teladan dalam kehidupan mereka sehari - hari.

WB Ibu

Native RTL SupportPembinaan yang di adakan untuk menjawab kebutuhan wanita yang sudah menikah sehingga setiap wanita bisa mengetahui fungsinya dan menjadi teladan dalam kehidupan mereka sehari - hari.

Free business joomla templates