HomeWise Woman Edisi 18

Article List

Wise Woman

Rapat PIC Regional & Pertemuan Nasional Pembicara Girl's Talk

Pertemuan/Rapat PIC Regional ini diikuti oleh Tim strategis dan para PIC Regional beserta Staff pelayanan Wanita Bijak. Diadakan pada tanggal 28 maret 2017 di Wisma PGAK Samadi Klender Duren Sawit, jakarta Timur. Dan dilanjutkan dengan pertemuan nasional pembicara (PNP) untuk segmentasi usia remaja ; Girls’ talk (GT). Selain peserta rapat PIC Regional acara ini terbuka untuk semua pembicara GT yang sudah pernah membawakan minimal 3 sesi


Dalam rapat PIC Regional kali ini sesi tentang kepemimpinan dibawakan oleh Bapak Himawan Djaja Hendra, beliau melayani dalam Binawarga GKI Sinode Wilayah Jawa Barat. Para peserta khususnya PIC Regional dibekali dengan sesi-sesi yang disampaikan untuk dapat semakin mengenali kekuatan dan kelemahan diri sebagai pemimpin dan dengan itu diharapkan selanjutnya dapat membangun dan mengelola tim di regionalnya masing-masing.


Hari kedua acara dilanjutkan dengan Pertemuan Nasional Pembicara GT (PNPGT), yang diikuti oleh 50 orang peserta. Ada yang berbeda dengan pertemuan kali ini, karena acara khusus untuk segmen GT maka dress code dan temanya juga bernuansa GT dengan gaya remaja kekinian. Dalam momen ini untuk pertama kalinya diterbitkan buku modul-2 khusus GT lengkap untuk peserta dan pengajarnya; selain itu juga peserta PNP GT dilengkapi dengan beberapa simulasi yang mendukung sesi-sesi yang disampaikan dalam rangkaian pembinaan GT modul-1. Simulasi ini diberikan dalam pembinaan GT dengan tujuan peserta dipertajam dalam menangkap isi materi yang disampaikan lewat object lesson yang dilakukan bersama dalam kelompok-kelompok dengan fasilitatornya masing-masing. Peserta sangat antusias mengikuti pertemuan ini tidak hanya pembicara yang masih diusia remaja saja tetapi ibu-ibu juga ikut bersemangat dan tidak kalah dengan anak-anak remaja untuk gaya dan semangatnya.

Berikut ini kesaksian dari beberapa peserta
“Saya sangat diberkati dengan mengikuti pertemuan Nasional Pembicara GT ini karena saya mendapat banyak wawasan dan informasi tentang remaja-remaja kekinian dan hal-hal apa yang lagi ngehits di kalangan remaja seperti medsos GB, IG, path, twitter, dll.Belajar bagaimana menjadi pembicara yang bisa diterima oleh mereka, mendalami dan menggali firman Tuhan memasukkan kebenaran-kebenaran dalam menyampaikan sesi.” – Marisa Sri Sunarti (Pembicara GT Regional Kalimantan barat)


“Saya mendapat banyak hal tentang bagaimana menjadi pembicara untuk anak-anak remaja, bagaimana bisa membawa mereka untuk makin cinta dan mengenal Tuhan dengan sungguh-sungguh lewat firmanNya. Firman Tuhan adalah sesuatu yang tidak pernah habis untuk dipelajari, jadi saya akan terus meng-upgrade diri saya sesuai dengan apa yang Tuhan mau dalam hidup saya untuk terus membagikannya kepada teman-teman saya di GT.” – Hana Gamareitha Widagdo (Pembicara GT Solo Regional Jawa Tengah)


“Saya mendapat hal yang baru. Pertama pada rapat PIC Regional kita belajar bagaimana menjadi seorang pemimpin bagaimana memiliki perspektif dan asumsi yang baik dimulai dengan hati yang benar. Saya tertantang untuk mempraktekkan hal ini sebagai seorang pemimpin/PIC regional bagaimana menghadapi teman-teman saya dengan berbagai macam karakter di area/regional Papua. Uang kedia saya mengucapsyukur kalau hari ini boleh dilaunching buku Modul-2 GT, itu luar biasa sekali! Karena di Papua kami sudah beberapa kali mengadakan camp modul-1 GT, tetapi kami agak sulit dengan tindak lanjutnya. Mateti modul-2 GT yang diterbitkan kali ini lebih kontekstual dan aplikatif untuk diterapkan langsung pada setiap alumni pembinaan GT. Saya harap begitu pulang nanti kami di Papua bisa segera membuka kelompok Modul-2 untuk remaja/GT karena ini kebutuhan terbesar.” – Nora Sumule (PIC Regional Papua)

Page 1 of 74

Girl's Talk

Easy to startPembinaan yang diadakan untuk setiap remaja putri sehingga setiap remaja putri bisa mengetahui fungsinya dan menjadi teladan dalam kehidupan mereka sehari - hari.

WB Single

Docs / SupportPembinaan yang di adakan untuk menjawab kebutuhan wanita yang belum menikah sehingga setiap wanita bisa mengetahui fungsinya dan menjadi teladan dalam kehidupan mereka sehari - hari.

WB Ibu

Native RTL SupportPembinaan yang di adakan untuk menjawab kebutuhan wanita yang sudah menikah sehingga setiap wanita bisa mengetahui fungsinya dan menjadi teladan dalam kehidupan mereka sehari - hari.

Free business joomla templates