Sejarah 2018-05-09T22:13:44+00:00

Sejarah Pelayanan Wanita Bijak

Pelayanan Wanita Bijak  lahir saat  melihat wanita-wanita yang sedang mengalami krisis dan pergumulan batin karena masalah gender. Disamping itu ada banyak wanita /istri dari alumni Pria Sejati (Christian Men’s Network Indonesia) butuh dipersiapkan untuk menerima proses pemulihan suami dan keluarga/pernikahannya. Kedua hal ini memberi  inspirasi dan semangat kepada tiga orang wanita di Gereja Yesus Kristus Tuhan (Abbalove Ministries) untuk menjawab kebutuhan ini.

Ibu Rose Leo, Ibu Sun Lan dan Ibu Anna Ho mulai berkumpul untuk berdoa, saling berbagi firman Tuhan dan pergumulan masing-masing sebagai seorang wanita, istri dan ibu. Kemudian lahirlah kerinduan untuk mewujudkannya dalam sebuah bentuk pelayanan wanita. Pada bulan Nopember 2001 dimulailah proyek iman sebagai buah sulung yaitu seminar untuk 40 orang wanita single gereja lokal Abbalove.

Dimulai dari pelayanan wanita yang sederhana di gereja lokal, dengan terus mengikuti pimpinan Tuhan bertumbuh menjadi sebuah kegerakan wanita yang bernama Pelayanan Wanita Bijak. Angkatan pertama dilakukan untuk membina para ibu (wanita yang sudah menikah) khusus  istri-istri pemimpin Abbalove dan mengundang istri gembala  dari berbagai gereja lokal pada Mei 2002.

Seiring berjalannya waktu, Tuhan terus  menambahkan jumlah tim yang terlibat aktif bersama membangun pelayanan WB (Ibu Fenty Jonatan, Ibu Friska Widjaja, Ibu Priscilia Napitupulu, Ibu Agnes Tanasale dan Ibu Jajuk Ezra). Nilai-nilai dan konsep-konsep dasar dari pelayanan ini menjadi lebih jelas ketika Tuhan tambahkan di dalam pertemuan-pertemuan informal yang cukup intensif. Materi maupun topik yang disajikan dalam pembinaan juga mengalami pengembangan dan pematangan lewat diskusi, berbagi pengalaman dan pergumulan para wanita dalam pembinaan.

Sejak tahun 2004 gereja Abbalove bersama dengan gereja-gereja jejaringnya menjadikan pelayanan WB milik Tubuh Kristus sehingga menjadi berkat lebih besar di Indonesia maupun luar negeri.