Rakernas WB

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pelayanan Wanita Bijak tahun 2018 diadakan pada 9-11 November di Hotel Fairfield by Marriot Surabaya, diikuti oleh 215 orang peserta termasuk Tim Strategis, BOA, Head Unit, PIC Regional, PIC Kelompok usia ibu, single, Girls’ Talk, BJP, dan para undangan.

Rakernas kali ini mengangkat tema “Rooted and build up in Him” yang diambil dari Kolose 2:7, sesi-sesi pleno dibawakan oleh Bapak Yakub Tri Handoko dari Surabaya, Ibu Susanna Setiawan (Tim Strategis WB), dan Maska Kiantoro (Pembicara mentor GT). Selain Pleno dalam Rakernas juga dibagikan workshop untuk tiap segmen : Ibu, Single, Girls’Talk, dan BJP. Peserta sangat antusias dan diberkati dengan setiap sesi yang dibagikan.

Untuk diakarkan dan dibangun di dalam Tuhan itu adalah sebuah proses seumur hidup dengan lewat mengaplikasikan firman Tuhan dalam kehidupan sehari-hari, menghidupi arti, visi dan misi Wanita bijak, sehingga identitas kita sebagai wanita bijak semakin diperkuat

Bertepatan dengan peringatan hari pahlawan tanggal 10 November panitia menyiapkan acara spesial dengan mengundang beberapa veteran pejuang bersama dengan istri untuk membagikan kisah perjuangan mereka. Semangat hari pahlawan ini menjadi warna tersendiri dalam rakernas kali ini yang bertepatan juga dengan 17 tahun usia pelayanan WB. Selain kehangatan juga suasana penuh ucapan syukur menjadikan suasana rakernas kali ini berbeda.

Berikut ini beberapa kesaksian dari peserta Rakernas WB :

“Rakernas ini mendorong dan meneguhkan saya untuk memiliki akar yang dalam dan kuat untuk berbuah. Saya mau terus belajar didalam segala keterbatasan saya dan mau lebih peka kepada panggilan-Nya.” (Willa Tjahyadi – PIC BJP Bandung)

“Yang saya dapatkan dari rakernas ini adalah bagaimana meletakkan Injil di dalam setiap aspek kehidupan. Selama ini banyak hal yang saya lakukan tanpa melibatkan Tuhan. Saya mau lebih lagi mengandalkan Tuhan dan berpusat pada Injil-Nya. Saya juga mau membagikan ke tim supaya pelayan dalam GT ini bukan sekedar rutinitas atau acara tahunan, tetapi harus melayani dengan motivasi yang benar. Selain itu melalui setiap pelayanan dan pengorbanan yang kita lakukan itu semua pasti bisa menjadi berkat buat remaja putri di kota Solo, sehingga tidak takut untuk bayar harga.” (Evelyn Christ Haryadi – PIC GT Solo)

“Satu komitmen yang akan saya ambil setelah ikut acara ini adalah saya akan lebih banyak berdiam diri di bawah kaki Tuhan, dan menghidupi Injil itu. Ini yang akan saya bagikan kepada tim : Seberapa dekatnya hubungan kita dengan Kristus dan tujuan utama WB adalah melayani kehendak Kristus, bukan hanya sekadar menjawab kebutuhan. Kita perlu bertumbuh menjadi wanita yang berpusat pada Kristus, sehingga kita bisa bersama berakar dan dibangun didalamDia.” (Agnes Indah Triwuni – PIC Single Sintang)

“Secara pribadi saya mau terus hidup yang mengakar di dalam Dia, haus dan lapar akan kebenaran firman TUhan. Selain itu, saya mau menerapkan dan meyerap visi misi WB supaya memiliki kesatuan hati dan pikiran di dalam tim. Saya sangat terinspirasi untuk mengadakan doa puasa di kalangan tim inti di regional maupun area sebelum membuat perencanaan.” (Helen Ukong – PIC Single Sarawak)

Tim Strategis, BOA & Bp. Yakub Tri Handoko

Tim Strategis & para veteran

Perayaan ulang tahun ke 17 pelayanan Wanita Bijak

PIC Regional

2019-05-16T08:52:59+00:00