Wanita, Anda berharga di mata Tuhan !

“Melalui keunikannya wanita berfungsi dan menjadi teladan” … inilah visi Pelayanan Wanita Bijak.

Ada wanita berkata, “Menjadi Wanita adalah takdir yang tidak menyenangkan”. Benarkah itu? Memang wanita memiliki keterbatasan dibandingkan dengan pria, tetapi ia juga memiliki kelebihan seperti kepekaan, kelembutan dan pesona khusus yang dari Tuhan. Tuhan tidak salah menjadikan kita seorang wanita. Semuanya sudah didalam rencanaNya. Tuhan Yesus dapat saja datang kedunia tanpa melalui rahim dari seorang wanita, tetapi ia memakai seorang wanita untuk rencana penebusanNya atas manusia. Setiap wanita lahir di dunia membawa rencana Tuhan.

Seorang peserta Camp Wanita Bijak bersaksi : “Bertahun-tahun saya merasa tidak berharga sehingga emosi saya tidak stabil. Akibatnya saya sulit mempercayai suami saya. Ini disebabkan akrena masa lalu saya. Sejak bayi saya diasuh oleh seorang pembantu sekalipun ibu dan ayah ada. Kemudian ayahku meninggalkan mama ketika usia 3 tahun. Pada umur 12 tahun, mama juga meninggal. Akibat dari kecil diasuh pembantu, saya merasa tidak berharga. Sentuhan seorang ibu tidak pernah saya dapatkan. Ketika saya mengikuti camp Wanita Bijak, hidup saya dipulihkan. Sekarang saya merasa berharga menjadi seorang wanita. Bukan itu saja, saya tahu bagaimana menjadi seorang wanita.S ekarang saya hidup bahagia dengan suami saya. Semua ini karna kebenaran Tuhan yang memerdekakan hidup saya dari akibat buruk di masa lalu saya’.

Yesus berkata, “Kamu akan mengetahui kebenaran dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu’ (Yohanes 8:32). Beberapa kebenaran dapat kita peroleh melalui bagaimana cara Yesus memperlakukan wanita :

  1.  Yesus menggunakan wanita sebagai ilustrasi dalam pengajarannya pada banyak orang (Matius 25;1-13)
  2. Yesus melayani wanita (Yohanes 4:1-42, Lukas 13:10-17)
  3. Yesus mengijinkan wanita mendengarkan pengajarannya (Lukas 10:39)
  4. Yesus mengijinkan para wanita ikut serta dalam pelayanannya (Lukas 8:1-3)
  5. Yesus menghargai wanita dengan memperlakukan wanita dengan sabar dan lembut -tidak pernah membentak wanita sekalipun ia adalah pelacur-  (Yohanes 8:1-11)

Ini adalah bukti bahwa Tuhan sangat menghargai wanita, karena memang wanita adalah makhluk ciptaanNya yang ebrharga. Keberhargaan wanita bukan ditentukan oleh apa yang ia lakukan, tetapi apa kata Tuhan mengenai wanita. Banyak wanita merasa berharga karena melakukan pelayanan maupun kegiatan hidup mereka sehari-hari. Itu baik. Tetapi itu belum cukup untuk membuat kita mengenal keunikan kita sebagai wanita yang berharga di mana Tuhan. keunikan kita didalam Tuhan adalah  sesuatu yang berharga dan tidak didapatkan dari dunia ini. Seberapa dekat hubungan seorang wanita dengan Tuhan dan seberapa jauh ia mengenal kebenaran Firman Tuhan akan menentukan kemaksimalan seorang wanita. Apabila semakin Allah mendapat tempat yang layak dalam kehidupan sehari-hari seorang wanita, maka wanita itu akan menjadi sangat menarik akrena Tuhan ada dalam hidupnya. itulah yang menjadikan wanita memancarkan kemuliaan Tuhan. Hidupnya akan menjadi teladan bagi wanita lain.

Apakah anda rindu untuk dipulihkan menjadi wanitanya Allah? Menjadi teladan bagi wanita lain? Carilah kebenaran Firman Tuhan tentang wanita, lakukan dan hidupi kebenaran itu setiap hari, maka akan banyak wanita lain datang dan belajar hidup dari hidup anda.

 

2018-06-11T06:29:35+00:00